Halaman

Rabu, 30 Mei 2012

LAVA TOUR MERAPI !

 Lava tour Merapi adalah suatu obyek wisata yang dicanangkan setelah meletusnya atau erupsi dari gunung merapi di Jogjakarta pada tahun 2010 lalu.
Dibukanya obyek wisata di wilayah lereng gunung Merapi ini, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada para pengunjung betapa dahsyatnya dampak dari letusan gunung Merapi itu sendiri yang meluluhlantakan kawasan di sekitar lereng gunung Merapi tersebut.

Dan membuat rakyat Jogja untuk yang kedua kalinya berduka setelah bencana gempa bumi yang melanda Jogja pada tahun 2006 silam.

Menikmati pemandangan Gunung Merapi kini sungguh mempesona terutama dengan fasilitas kendaraan jeep yang cocok untuk melalui medan-medan cukup terjal dan jalan yang sudah rata dan penuh bebatuan besar sisa erupsi Merapi, namun pengunjung tidak perlu risau karena di sana sudah ada jasa penyewaan kendaraan jeep, dengan masing -masing paket yang ditawarkan yaitu :


1.Lava Tours dengan Jeep (Rute Pendek) biaya Per orang Rp. 100.000,-
Start: Telaga Putri-Kali kuning-Kali Opak-Kali Gendol-Desa Petung, DesaJambu-desa Kali Adem-
Finish: di Gardu Pandang Kawasan Kaliurang
Jarak tempuh: 20 Km
Lama Waktu: 1,5 jam

2.Lava Tours dengan Jeep (Rute panjang) Biaya Per orang Rp. 200.000,-
Rute: Telaga Putri-Kali kuning-Kali Opak-Kali Gendol-Desa Petung, DesaJambu-desa Kali Adem-dusun Bronggang-dusun Klai tengah-Makam Mbah Marijan 2km dr puncak Merapi-
Finish: di Gardu Pandang Kawasan Kaliurang
Jarak tempuh: 30 KM
Lama Waktu 2, 5 Jam
3. Paket Gabungan Lava Tours dengan Kaliurang Cycling Tours
Biaya menyesuaikan jumlah Peserta
Setelah berpetualang Lava Tours dilanjutkan dengan bersepeda start di Gardu Pandang – Museum Merapi – Area persawahan-Suasana Pedesaan-kebun salak-Rumah makan yang di kehendaki.
Lama Waktu: 4 Jam

dengan adanya berbagi fasilitas tersebut tentu saja membantu para pengunjung yang akan berkunjung ke Merapi, So jadi tunggu apalagi segeralah ke sana !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar